Bersyukur

“Apakah kita siap menerima kekecewaan sesiap seperti saat doa-doa kita dikabulkan? Apakah kita akan tetap bersyukur seperti saat impian kita menjadi kenyataan?”

Setiap orang punya mimpi, setiap orang punya harapan, namun kupikir, semuanya tak kudapat semudah kubicara. Tak semua orang siap menerima kekecewaan, namun keluhan dan rintihan yang kutemui.

Banyak orang yang mendapatkan apa yang mereka inginkan namun tak banyak pula yang kudapat mereka mewujudkan rasa syukurnya. Entah apa yang membuatku kini harus menyadari bahwa syukur harus selalu kita ucapkan setiap saat setiap waktu. Pernahkan berpikir mengenai mati? Pernahkah berpikir sejenak siapa yang memberi nikmat ini? Pernahkah berpikir betapa nikmatnya menghirup udara,merasakan lembutnya angin, merasakan nikmatnya melihat keindahan? dll., lebih lagi apabila kita mendapat apa yang kita impikan dan inginkan, Sungguh laknat mereka yang melalaikan kesyukuran setiap harinya.

Pernahkah kita berpikir kapan kita akan dicabut nyawanya? pernahkah kita berpikir mengenai dosa yang membalut diri? Pernahkah kita tau seberapa kekuasaan Allah SWT?.

Pernahkah kamu siap menerima mati sesiap kamu menerima mimpi kenyataanmu?

Sejenak kita merenung diri untuk bermuhasabah, untuk realize mengetahui bahwa apa yang kita lakukan terkadang tak tentu dengan apa yang kita pikirkan dan batinkan. Percayakan hati kecilmu yang berteriak dengan segala kelemahan diri, namun jangan dengarkan teriakan nafsu. Kita manusia fitrahnya tak lepas dari salah dan khilaf. Tetapi apabila kita mampu berusaha menyeimbangkan atau menyelaraskan pikiran kita antara dunia dan akhirat, In Shaa Allah segala sesuatu yang kita mimpikan atau inginkan dengan mudahnya Allah berikan kepada hambanya. Tak luput segala harapan saja tak akan wujud, patikan dengan usaha kerasmu, jihadmu serta ‘alaqohmu kepada Lillahi Ta’ala.

Ketahuilah bahwa apa yang kamu syukuri hari ini entah itu kekecewaan ataupun kebahagiaan, niscaya Allah akan meninggikanmu.

Apa artinya kaki bila kau tak berjalan?

Apa guna mata bila tak menatap masa depan?

Untuk apa bermimpi bila kau tak melangkah!

Untuk apa kesempatan bila tak ambil celah!

SERTA NIATKAN SEGALA URUSANMU LILLAHI TA’ALA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s